Rabu, 05 Oktober 2016

Pare, "Kampungg Inggris"

Saya rasa semua orang tahu dimana kampung inggris yang paling terkenal di Indonesia bahkan manca negara tahu hal tersebut. Tepatnya di Dusun Tulungrejo Kecamatan Pare Kediri Jawa Timur Indonesia,
 Kampung tersebut sangat terkenal pesat dengan Inggrisnya tapi tahukah anda kenapa kampung tersebut disebut kampung inggris dan siapakah yang memberinama tersebut?.

 Gumul, Kediri ( taking picture By Yudi S)
ketia saya belajar di kampung Inggris saya mendapat jawabannya dari orang nomor satu di Kampung Inggris, dia adalah Mr. Kalen.O , beliau adalah orang yang pertama kali merintis kursusan bahasa Inggris di Pare.kata beliau, "penamaan kampung Inggris berasal dari wartaawan bukan dari saya". Kemudian beliau menambahkan, " meskipun banyak sekali yang berperasangka demikian bahkan saya pernah di datangi rektor salah satu perguran tinggri dan menanyakn hal tersebut". Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar